Ekstrakurikuler SantriPalang Merah RemajaUtama

Santri Sirajul Huda Ikuti Latihan Revling Gabungan Di Narmada Lobar

SIRAJULHUDA.SCH.ID | Tak kurang dari 30 Santri dan Santriwati yang mengikuti kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SMK Islam Sirajul Huda Paok Dandak pada Agustus lalu mengikuti latihan revling gabungan yang diadakan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lombok Tengah. Pelatihan dilangsungkan di Gunung Jae, Narmada, Lombok Barat.

Pembina PMR Sirajul Huda Harirul Jadid mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan selain sebagai ajang silaturrahim antar anggota PMR se NTB juga agar para santri dapat menambah wawasan tentang ke-Palang Merah-an.

“Anak-anak ini kan masih sangat baru di PMR, mereka terbentuk baru tiga bulan lalu sehingga mereka butuh banyak wawasan dan pengalaman tentang PMR dan kerja-kerja organisasi ini” Katanya.

Terkait dukungan sekolah, Kepala Sekolah MTs Sirajul Huda berjanji akan terus memfasilitasi segala bentuk kegiatan ekstrakurikuler siswa.

“Kami dari sekolah sangat mendukung, yang penting kegiatan itu jelas manfaatnya seperti PMR ini, kami berharap ada anak-anak kami yang bisa jadi relawan PMI nantinya” Katanya.

Pelatihan Revling Gabungan ini diikuti oleh lima sekolah di kawasan Kopang dan Janapria yakni, PMR Madya -MTs Sirajul Huda Paok Dandak, PMR Wira – SMK Islam Sirajul Huda Paok Dandak, MA Darul Mahmudin Montong Gamang, SMP 2 Kopang dan SMA 1 Janapria.

Dalam pelatihan ini para peserta tak hanya dibekali materi dan praktik tentang revling, tapi juga diselingi dengan materi lain yaitu BPT (Bongkar Pasang Tenda) dan Penyelamatan Korban.

Bang Pepe yang merupakan sekretaris PMI Lombok Tengah dalam kesempatan itu menyampaiakan kepada peserta, pelatihan ini membanggakan karena pertama inisiatifnya datang dari PMR sendiri bukan dari PMI. Kedua pelatihan ini mencapai target yang direncanakan.

“Sangat membanggakan, orang yang sudah kuliah saja belum pernah latihan revling kayak begini, kalian kecil-kecil sudah hebat” Katanya sembari terseyum simpul.

Ia menambahkan, kedepan pelatihan-pelatihan seperti ini akan terus digalakkan PMI Lombok Tengah, ia berjanji segala kegiatan PMR di 5 sekolah ini akan difasilitasi PMI dan minta agar di informasikan perkembangannya setelah pelatihan ini selesai []

Tags

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button